Senin, 06 May 2024
  • kecamatansabbangluwuutara@gmail.com

FORKOPINCAM Sabbang Menyukseskan Pemilu

FORKOPINCAM Sabbang Menyukseskan Pemilu Forkopincam Sabbang

Perekapan suara tingkat Kecamatan oleh PPK sudah memasuki hari terakhir Rabu (24/4/2019). Desa yang terakhir perekapan adalah Desa Buangin yang terdiri dari 12 TPS, sesuai jadwal dari PPK.

Dalam sela-sela kesibukan memberikan pelayanan kepada masyarakat Forkopincam Kecamatan Sabbang senantiasa terlihat diantara sela-sela PPK, PPS, Panwascam, Saksi Caleg/Partai dan masyarakat yang antusias mengawal perekapan atau penghitungan suara. Yang hadir di lokasi Perekapan Suara yaitu di Kantor Camat Sabbang, selain PPK, PPS, Panwascam, Polisi, TNI dan Saksi, ada juga masyarakat yang sekedar ingin nimbrung dan ada pula yang ingin mengetahui perolehan suara Caleg andalannya.

Camat Sabbang St. Kidar terlihat proaktif dalam memantau perkembangan jalannya perekapan suara, sepertinya tidak ingin kehilangan momen bersejarah pada Pemilu serentak kali ini. St. Kidar juga melibatkan stafnya untuk melakukan pemantauan dan melaporkan sedetil-detilnya situasi dan perkembangan perekapan suara tersebut.

Demikian pula dengan Danramil Sabbang Kapten Y. Saskar Garay, acap kali terlihat berbaur bersama dengan masyarakat disekitar lokasi perekapan suara, apalagi Kantor Danramil sangat berdekatan dengan lokasi perekapan suara.

Kapolsek Sabbang Iptu Muhammad Kasta Nasir begitu antusias dalam mengawal perekapan suara, Pak Kasta sapaan akrabnya nampak asik duduk memantau sambil menyeruput kopi yang disiapkan oleh PPK.

Nampak pula hadir setiap hari Komisioner KPU Luwu Utara Rahmat, S.Sos, sambil memantau Rahmat juga asik berduskusi dengan masyarakat, sepertinya dia melakukan pengkajian tentang Pemilu serentak ini.

Sampai turunnya berita ini, situasi dan kondisi di lokasi perekapan berjalan tenang, aman, damai dan PPK serta PPS antusias melaksanakan tugasnya masing-masing. (hj)