Jumat, 19 April 2024
  • kecamatansabbangluwuutara@gmail.com

Pengurus Karang Taruna mendominasi Unsur Pimpinan DPRD Luwu Utara

Pengurus Karang Taruna mendominasi Unsur Pimpinan DPRD Luwu Utara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Luwu Utara

Sabbang - Karang Taruna yang merupakan Organisasi Kepemudaan dibawah naungan Kementerian Sosial, merupakan Organisasi yang banyak mencetak orang sukses. 

Hari ini Selasa (15/10/2019), dua orang pengurus Karang Taruna dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara.

Karemuddin sampai sekarang ini masih menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Luwu Utara, sudah dua periode menakodai Karang Taruna Kabupaten Luwu Utara, periode 2009-2014 & 2014-2019. 

Dan Awaluddin pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum Karang Taruna Kabupaten Luwu Utara pada periode 2009-2014.

Kedua putra daerah terbaik ini pernah mengantarkan Karang Taruna menjadi salah satu organisasi kepemudaan yang mampu bersaing di tingkat provinsi. Mereka menumbuhkan Karang Taruna menjadi organisasi kepemudaan yang peduli dengan kondisi sosial kemasyarakatan, terutama dibidang kepemudaan. 

Karang Taruna waktu itu mampu menggembleng pemuda menjadi pemuda yang produktif, inovatif dan kreatif. 

Tahun 2010 Karang Taruna Riopinawa Kecamatan Bine-Bone Pimpinan Masnah, Se, Juara I Lomba Karang Taruna Berprestasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan sekaligus mewakili Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional pada ajang yang sama, dengan inovasi pembuatan Virgin Coconut Oil (VCO). 

Dimasa merekalah masa keemasan Karang Taruna mulai tumbuh, walaupun tidak banyak diungkap media waktu itu. (hj)