Senin, 06 May 2024
  • kecamatansabbangluwuutara@gmail.com

Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan

Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Pembukaan Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan

Setelah kotak suara atau hasil pemilu tingkat PPS sudah dikembalikan ke PPK, maka kewajiban selanjutnya ada pada PPK untuk menghitung perolehan suara masing-masing Partai dan Caleg. Hari ini Sabtu (20/4/2019) Kecamatan Sabbang memulai penghitungan suara tingkat Kecamatan atau tingkat PPK.

Pada rapat Pembukaan Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan dihadiri oleh Camat Sabbang, Danramil Sabbang dan Kapolsek Sabbang. serta Ketua Panwascam Sabbang. Ketua PPK Kecamatan Sabbang Budi Abadi Daling menyampaiakan Tata Tertib Pleno, dan untuk efisiensinya maka ruangan perhitungan dibagi menjadi dua tempat, yang ditempatkan di pekarangan Kantor Camat Sabbang.

Dalam sambutannya Camat Sabbang St. Kidar menyampaikan agar semua saksi Partai dan Caleg senantiasa mengikuti tata tertib rapat, sehingga perhitungan dapat berjalan lancar, sekaligus memberikan semangat kepada para saksi untuk dapat mengawal penghitungan sampai selesai.

Senada dengan Camat Sabbang, Danramil Kecamatan Sabbang Kapten Y. Saskar Garay menambahkan agar para peserta rapat senantiasa menjaga keamanan, menjaga sedini dan sedetil mungkin hal-hal yang dapat menimbulkan perselisihan dan kesalahfahaman.

Ketua Panwascam Sabbang Mukhlis berharap agar Rapat Pleno penghitungan suara tingkat PPK dapat berjalan sesuai dengan regulasi yang ada, sehingga terjadi  saling pengertian dan komunikasi yang baik antara PPK dan para saksi.

Dari pantauan kami, Rapat Pleno penghitungan suara tingkat Kecamatan sangat dipadati pengunjung, dan nampak para caleg pun hadir mendengarkan hasil perolehan suara mereka untuk tingkat Kecamatan Sabbang. (hj)